Selamat datang Siswa-siswi Baru di Yayasan Nurussyamsi

Mukadimah

Bismillah, teriring do'a Ikhwah semoga kita senantiasa dalam ketaatan dan menetapi jalan kebenaran dijalan Allah 'azza wa jalla dan RasulNya

Dari Al Aghar bin Yasar Al Muzanniy radhiyallahu 'anhu, ia berkata : "Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Wahai manusia, Bertaubatlah kalian kepada Allah ta'ala dan mohonlah ampun kepadaNya, sesungguhnya saya bertaubat seratus kali setiap hari." (HR. Muslim)

Wahai saudara marilah kita membiasakan dan berusaha untuk selalu bertaubat kepada Allah ta'ala setiap hari, setiap saat, setiap waktu, Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam sendiri beliau seorang yang dijaga dari dosa dan diampuni dosanya yang lalu dan yang akan datang oleh Allah ta'ala, beliau sendiri merasa takut sekali kepadaNya, lalu bagaimana dengan kita ? Kita berdoa kepada Allah ta'ala agar kita dijaga dari perbuatan dosa dan dijadikan kita semua termasuk kedalam golongan hamba-hambaNya yang ikhlas bertaubat kepadaNya. أمين Allahu musta'an

Kata Mutiara

QS Al-Baqarah : 45

Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk.

Kata Mutiara

Hari kemarin adalah mimpi dan hari esok adalah visi, jangan jadikan hari kemaren sebagai sebuah penyesalan dan jangan pula menatap hari esok dengan ketakutan.
Kita selalu berharap pengalaman kemarin selalu bisa bermanfaat hari ini dan rencana hari ini bisa berguna esok hari.
Semua itu adalah harapan dan harapan adalah bagian dari doa.
Sama seperti doa, tidak semua harapan terwujud dengan nyata dan hal tersebut tidak perlu menjadikan kita berhenti untuk berharap.

Jumat, 24 Juli 2009

Facebook vs Twitter vs LinkedIn dalam Branding

Facebook vs Twitter vs LinkedIn dalam Branding

Saat ini Facebook menjadi raja situs pertemanan di seluruh Dunia. Tetapi ternyata di dunia bisnis, ada situs yang ternyata menjadikan Facebook menjadi nomor 2, situs itu adalah twitter.com. Data ini diperoleh dari polling situs Linkedin.com yang memang situs ini salah satu situs pertemanan dalam dunis bisnis.

Jika melihat statistic pengunjung, memang Facebook paling banyak dikunjungi, pada bulan April 2009 ini sekitar 104 ribu user mengunjungi situs ini, sedangkan twitter hanya 1/5-nya. Hal ini cukup dimaklumi karena pengguna user memang lebih banyak dibanding twitter. Tetapi jika melihat pertumbuhan penggunanya dalam sebulan yang lalu, twitter lebih baik dibandingkan facebook dan linkedin paling buruk karena pertumbuhannya dalam sebulan berkurang. Apalagi pertumbuhan dalam setahun terakhir ternyata twitter jauh melebihi facebook atau linkedin.

Pooling ini diikuti oleh 3615 responden dimana 4% business owners, 26% managers, 56% non-managers. Mereka juga berasal dari Small business 75% dan marketer 25%. Hampir 83% responden berusia 25-54 tahun, sisanya dibawah 25 tahun.

Menurut responden, ternyata twitter dianggap sebagai platform baru yang bisa mengembangkan produk mereka dibandingkan dengan facebook maupun linkedin.

Bagi pemilik usaha (Owner) ternyata sepakat twitter adalah situs yang dapat mengembangkan brands.

Bagi responden dari perusahaan enterprise, facebook masih merupakan pilihan untuk branding. Untuk skala besar, sedang atau kecil, walaupun twitter lebih tinggi tetapi tidak terlalu jauh dengan facebook.

Twitter ternyata dipercaya dalam pengembangan brand untuk responden dari kalangan Business Development, Creative dan Marketing.

Perempuan ternyata lebih suka twitter dalam pengembangan brand, sedangkan laki-laki juga memilih twitter tetapi facebook, linkedin dan iphone tidak jauh berbeda.

Linkedin masih dipercaya oleh golongan tua (usia 55 tahun) sebagai pembangun brand. Sedangkan golongan muda masih menyukai twitter dan facebook.

Ya memang ini sekedar polling, tetapi sepertinya patut dipertimbangkan untuk pengembang produk di Indonesia.

0 komentar: