Selamat datang Siswa-siswi Baru di Yayasan Nurussyamsi

Mukadimah

Bismillah, teriring do'a Ikhwah semoga kita senantiasa dalam ketaatan dan menetapi jalan kebenaran dijalan Allah 'azza wa jalla dan RasulNya

Dari Al Aghar bin Yasar Al Muzanniy radhiyallahu 'anhu, ia berkata : "Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Wahai manusia, Bertaubatlah kalian kepada Allah ta'ala dan mohonlah ampun kepadaNya, sesungguhnya saya bertaubat seratus kali setiap hari." (HR. Muslim)

Wahai saudara marilah kita membiasakan dan berusaha untuk selalu bertaubat kepada Allah ta'ala setiap hari, setiap saat, setiap waktu, Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam sendiri beliau seorang yang dijaga dari dosa dan diampuni dosanya yang lalu dan yang akan datang oleh Allah ta'ala, beliau sendiri merasa takut sekali kepadaNya, lalu bagaimana dengan kita ? Kita berdoa kepada Allah ta'ala agar kita dijaga dari perbuatan dosa dan dijadikan kita semua termasuk kedalam golongan hamba-hambaNya yang ikhlas bertaubat kepadaNya. أمين Allahu musta'an

Kata Mutiara

QS Al-Baqarah : 45

Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk.

Kata Mutiara

Hari kemarin adalah mimpi dan hari esok adalah visi, jangan jadikan hari kemaren sebagai sebuah penyesalan dan jangan pula menatap hari esok dengan ketakutan.
Kita selalu berharap pengalaman kemarin selalu bisa bermanfaat hari ini dan rencana hari ini bisa berguna esok hari.
Semua itu adalah harapan dan harapan adalah bagian dari doa.
Sama seperti doa, tidak semua harapan terwujud dengan nyata dan hal tersebut tidak perlu menjadikan kita berhenti untuk berharap.

Minggu, 29 Mei 2011

Panduan membeli laptop atau notebook baru

Panduan membeli laptop atau notebook baru

Sebenarnya sudah banyak bertebaran tips dan panduan membeli laptop atau notebook baru yang bertebaran di internet, tapi akhirnya saya tetap menulis artikel ini karena kebanyakan artikel yang saya temui entah itu sudah kadaluarsa, tidak lengkap, maupun tidak tepat.
Jadi langsung saja, berikut tips yang saya tulis berdasarkan pengalaman saya.
1. Tentukan budget yang anda punya dan juga akan digunakan untuk apa laptop atau notebook anda (untuk keperluan kantor, kuliah, game, atau desain.)
2. Ukuran, jika anda mobile dan hanya menggunakan komputer secara basic bisa membeli netbook 10-11 inch, sedangkan bila anda menggunakannya sebagai pengganti komputer anda lebih baik memilih yang minimal 14 inchi.
Dan saat ini beberapa produsen menjual laptop CULV (Consumer Ultra-Low Voltage) yang sangat tipis. Bila anda ingin bergaya laptop ini cocok untuk anda, tetapi untuk performa masih dibawah laptop standar.
Jadi pertimbangkan kebutuhan anda dulu apakah untuk gaya, mobile, atau pengganti desktop komputer.
3. Rencanakan ke depan. Prosessor laptop anda tidak akan bisa diupgrade, jadi pilih yang cukup cepat untuk mendukung aktivitas anda minimal 1 tahun kedepan.
Memilih Laptop dengan Slot DDR3 juga patut diprioritaskan
4. Seimbangkan performa laptop anda, cukup sering saya melihat teman atau kerabat saya terobsesi untuk membeli prosessor yang terbaru, namun mereka lupa untuk memilih memori yang seimbang. Anda minimal membeli laptop dengan RAM 2 gigabyte – 4 gigabyte.
Jika anda merencanakan untuk menggunakan RAM lebih dari 4 GB, pastikan anda menggunakan Sistem operasi 64bit, karena RAM anda hanya akan terdeteksi 4GB di OS 32bit.
5. VGA card / kartu grafis, banyak orang yang membeli laptop hanya memperhatikan prosessor tapi kemudian menyesal saat laptopnya lambat saat menonton film, bermain game, atau mengedit gambar. Pemilihan VGA juga sangat vital karena untuk laptop yang beredar saat ini tertanam di motherboard dan tidak bisa diupgrade.
Untuk penggunaan sedang Intel GMA4500 sudah cukup untuk basic gaming, menonton film, dan dvd, biasanya kartu ini akan share memory dengan memory laptop.
Sedangkan chipset dengan NVIDIA atau ATI ditujukan untuk gaming yang lebih baik, dan editing video dan gambar, VGA chip ini menggunakan dedicated memory sehingga tidak akan mengurangi memory laptop anda.
Note: Jangan pernah membeli laptop dengan chip VGA yang murahan, contoh SIS Mirage 2 / Mirage 3 atau S3. Beberapa laptop lokal menggunakan chip VGA ini untuk menekan harga, dan pemakaian kartu ini sangat mengecewakan bahkan hanya untuk menonton DVD performanya sangat jelek.
6. Prioritas pada merk branded. Infoteknologi.com tidak anti merk lokal, tapi pada kenyataannya servis purna jual merk branded lebih baik dan bertanggung jawab. Jadi jika anda ditawarkan 2 laptop dengan spesifikasi yang sama namun harganya tidak berbeda jauh (100-300 ribu) sebaiknya memilih merk branded untuk menghindari kepusingan dimasa depan.
7. Windows shopping. Terakhir, bila anda sudah menentukan merk, tipe, dan spesifikasi yang anda inginkan; cari toko dengan penawaran yg lebih baik, jgn langsung membeli, namun lakukan riset dahulu ke toko lain.
Semoga bermanfaat
Bila anda melakukan upgrade dari Laptop atau komputer lama, silahkan baca artikel Tips upgrade komputer untuk tips dan trik yang harus anda lakukan setelah anda membeli komputer pengganti.

0 komentar: