Selamat datang Siswa-siswi Baru di Yayasan Nurussyamsi

Mukadimah

Bismillah, teriring do'a Ikhwah semoga kita senantiasa dalam ketaatan dan menetapi jalan kebenaran dijalan Allah 'azza wa jalla dan RasulNya

Dari Al Aghar bin Yasar Al Muzanniy radhiyallahu 'anhu, ia berkata : "Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Wahai manusia, Bertaubatlah kalian kepada Allah ta'ala dan mohonlah ampun kepadaNya, sesungguhnya saya bertaubat seratus kali setiap hari." (HR. Muslim)

Wahai saudara marilah kita membiasakan dan berusaha untuk selalu bertaubat kepada Allah ta'ala setiap hari, setiap saat, setiap waktu, Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam sendiri beliau seorang yang dijaga dari dosa dan diampuni dosanya yang lalu dan yang akan datang oleh Allah ta'ala, beliau sendiri merasa takut sekali kepadaNya, lalu bagaimana dengan kita ? Kita berdoa kepada Allah ta'ala agar kita dijaga dari perbuatan dosa dan dijadikan kita semua termasuk kedalam golongan hamba-hambaNya yang ikhlas bertaubat kepadaNya. أمين Allahu musta'an

Kata Mutiara

QS Al-Baqarah : 45

Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk.

Kata Mutiara

Hari kemarin adalah mimpi dan hari esok adalah visi, jangan jadikan hari kemaren sebagai sebuah penyesalan dan jangan pula menatap hari esok dengan ketakutan.
Kita selalu berharap pengalaman kemarin selalu bisa bermanfaat hari ini dan rencana hari ini bisa berguna esok hari.
Semua itu adalah harapan dan harapan adalah bagian dari doa.
Sama seperti doa, tidak semua harapan terwujud dengan nyata dan hal tersebut tidak perlu menjadikan kita berhenti untuk berharap.

Jumat, 16 Oktober 2009

Bikin Plat Nomor Makin Ciamik

Bikin Plat Nomor Makin Ciamik

Gbr 1

Gbr 2

Gbr 3

Gbr 4

Gbr 5

OTOMOTIFNET - Pelat nomor polisi (nopol), standar kerap kali dikeluhkan kurang keren. Baik angka dan sablonannya. “Iya nih! Catnya suka meleber ke mana-mana. Jadi gak enak dilihat,” keluh Kahfi Wijaya sehabis perpanjang Suzuki Satria 120R-nya.

Wajar, kalo beberapa motormania mempercantik tampilan pelat nopol itu agar sedap dipandang. Mulai dari ngecat hingga mengaplikasi dudukan pelat nopol dengan lampu LED atau sejenisnya dan tren ini sedang berkembang di kalangan roda empat.

Mau ikut? Don’t worry, peranti itu bisa diaplikasikan di motor kesayangan! Tapi sebelumnya, tebus LED itu minimal 12 buah, stabilizer arus (gbr.1) dan bisa dibeli di LuminouZ seharga Rp 100 ribu.

“Lampu LED-nya impor dari Hong-Kong,” promosi Andre, owner gerai aksesori di daerah Cengkareng, Jakbar.

Oh ya, kalo pelat nopolnya belum ada dudukannya, maka siapkan juga yang seharga Rp 20 ribu untuk versi murahnya atau bisa pakai akrilik seperti punya mobil (gbr.2) adanya di toko aksesori motor atau di tukang pelat nopol.

Sudah? Yuk, pasang! Untuk penerapannya di motor Honda BeAT 2009. Oke! Yang pertama di bagian depan, lepaskan pelat nopol itu dan satukan dengan dudukannya. Untuk penempatan lampunya bebas, bisa di bagian atas-bawah atau kanan-kiri dan ditutup akrilik serta bagian luar dudukan pelat nopol.

Lalu, menyambung kabel stabilizer yang berwarna merah ke aki (+) dan putih ke massa (-) (gbr.3). “Jangan terbalik nyambung kabel stabilizernya, bisa meleduk,” sarannya.

Trus, sambung lagi kabel putih stabilizer berlambang XX ke kabel lampu LED (+) dan kabel putih bergambar -- ke kabel lampu LED (-) (gbr.4).

Nah kabel yang sudah tersambung antara kabel putih stabilizer berlambang XX dan lampu LED (+), disambung ke kabel lampu kota berwarna cokelat dengan kabel tambahan tadi (gbr.5), sedang kabel satunya lagi ke warna hijau.

Kalo gak nyala? “Cek kabelnya. Mungkin nyambungnya terbalik,” sahutnya lagi.

Bagian depan selesai deh! Eit! Jangan lupa, semua kabelnya diisolasi hitam biar gak korslet. Nah, untuk bagian belakang juga sama dengan penerapan di bagian depan. Tinggal sambung bagian kabel positif lampu LED ke positif kabel stabilizer, begitu juga kabel negatifnya.

Wuih, keren. Saat surya tenggelam, bisa nyala, lo!

Penulis/Foto: Teguh/Teguh

1 komentar:

plat nomor mengatakan...

blognya cakep,
silahkan berkunjung ke blog saya
http://plat-nomor.blogspot.com