Selamat Datang di Yayasan Nurussyamsi

Yayasan Nurussyamsi adalah yayasan terbesar di kota Depok.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Pensi dan Wisuda

Pensi dan Wisuda di Cabang Nurussyamsi Jembatan Serong.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Selamat datang Siswa-siswi Baru di Yayasan Nurussyamsi

Mukadimah

Bismillah, teriring do'a Ikhwah semoga kita senantiasa dalam ketaatan dan menetapi jalan kebenaran dijalan Allah 'azza wa jalla dan RasulNya

Dari Al Aghar bin Yasar Al Muzanniy radhiyallahu 'anhu, ia berkata : "Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Wahai manusia, Bertaubatlah kalian kepada Allah ta'ala dan mohonlah ampun kepadaNya, sesungguhnya saya bertaubat seratus kali setiap hari." (HR. Muslim)

Wahai saudara marilah kita membiasakan dan berusaha untuk selalu bertaubat kepada Allah ta'ala setiap hari, setiap saat, setiap waktu, Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam sendiri beliau seorang yang dijaga dari dosa dan diampuni dosanya yang lalu dan yang akan datang oleh Allah ta'ala, beliau sendiri merasa takut sekali kepadaNya, lalu bagaimana dengan kita ? Kita berdoa kepada Allah ta'ala agar kita dijaga dari perbuatan dosa dan dijadikan kita semua termasuk kedalam golongan hamba-hambaNya yang ikhlas bertaubat kepadaNya. أمين Allahu musta'an

Kata Mutiara

QS Al-Baqarah : 45

Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk.

Kata Mutiara

Hari kemarin adalah mimpi dan hari esok adalah visi, jangan jadikan hari kemaren sebagai sebuah penyesalan dan jangan pula menatap hari esok dengan ketakutan.
Kita selalu berharap pengalaman kemarin selalu bisa bermanfaat hari ini dan rencana hari ini bisa berguna esok hari.
Semua itu adalah harapan dan harapan adalah bagian dari doa.
Sama seperti doa, tidak semua harapan terwujud dengan nyata dan hal tersebut tidak perlu menjadikan kita berhenti untuk berharap.

Rabu, 11 November 2009

Penyebab Mesin Motor Tersendat

Penyebab Mesin Motor Tersendat

Tidak selamanya sepeda motor menunjukkan performa yang baik. Terkadang ada saja masalah yang ditemui. Apalagi kalau si pemilik malas membersihkan. Masalah yang sering timbul salah satunya adalah mesin yang tersendat ketika motor dikendarai. Kalau sudah begini, perasaan waswas kalau motor akan mogok di tengah jalan mungkin langsung menyergap.

Pasokan bahan bakar yang terlalu banyak bisa menjadi penyebab utamanya. Hal ini karena karburator yang kotor menghambat proses di dalamnya. Padahal, untuk bisa menjamin performa mesin yang prima, salah satunya adalah dengan menjamin proses pengabutan di dalam karburator dengan sempurna.

Oleh karena itu, bersihkan bagian ini beserta dengan komponen-komponen pendukungnya secara berkala. Hal lain yang menyebabkan pasokan bahan bakar berlebih adalah penyetelan jarum skep yang terlalu tinggi, klep chock yang macet dan nozzle pilot jet yang tersumbat dan penyetelan sekrup angin yang tidak tepat.

Kotoran secara otomatis akan membuat mesin “pincang” atau bahkan tidak bisa dinyalakan sama sekali. Untuk itu perhatikan dengan seksama bagian-bagian tersebut dan pastikan setelannya sudah tepat. Jangan lupa untuk memeriksa kebersihan knalpot karena kotoran bisa menghambat gas buang dari ruang bakar mesin.

Hal lain yang menyebabkan mesin sepeda motor tersendat adalah busi yang sudah lemah. Kalau sudah begini, tak ada cara lain selain membeli busi baru yang cocok untuk motor. Dalam kondisi darurat, pembeli bisa mengatur jarak antar elektroda sehingga busi bisa memberi asupan listrik yang cukup untuk sementara.

Faktor terakhir yang membuat sepeda motor tersendat saat dikendarai adalah penyetelan pompa oli samping yang tidak tepat, sehingga pelumas yang disuplai ke mesin terlampau banyak. Pergi ke bengkel langganan untuk menyetel ulang pompa oli hingga mendapat ukuran yang pas.

Sumber: Guntingan Koran

Cek kondisi mesin dengan busi

Cek kondisi mesin dengan busi

busi

Jika Anda ingin tahu kondisi mesin sepeda motor, cobalah cek businya. Buka busi lalu lihatlah kondisi ujungnya.

1. Normal
Warna abu-abu merata atau merah bata dari ujung elektroda sampai selongsong busi. Kalau ada warna abu-abu muda, maka settingan karburator terlalu irit bensin.
Kalau ada warna gelap atau hitam pekat, maka setingan karburator terlalu boros bensin.

2. Basah
Ujung busi basah, basahnya ini basah oli bukan bensin, maka ada yang bocor di mesin kita, bisa dari ring piston goyang, bos klep bocor atau oli mesin terlalu banyak hingga seal klep kalah/bocor. Oli ini ikut terbakar di ruang pembakaran mesin dan meninggalkan sisa basah oli. Biasanya pada motor 2-tak disebabkan karena terlalu banyaknya campuran oli samping.

3. Tertutup Kerak
Hal ini disebabkan karena kualitas bahan bakar yang kita pakai jelek, ada campuran kotoran, atau sudut pengapian yang terlalu maju, dan bisa jadi salah pilih jenis busi.

4. Rata dengan keramik
Ini artinya businya sudah terlalu sering diamplas jadi sudah abis, Gantilah dengan yang baru.

5. Cacat/Rusak
Artinya bensin yang kita pakai jelek sehingga terjadi gejala detonasi (nglitik) atau jarak elektroda busi terlalu jauh. Makanya beli bensin harus pilih-pilih, jangan asal cepat, nggak antri. Tapi jangan kira juga loh kalau di SPBU bensinnya bagus, ada juga SPBU yang nakal, nyampur bensin + minyak tanah. Coba sekali-kali cek kondisi bensin yang kita beli.

6. Penuh Bulu Putih
Ini artinya ada cairan radiator yang bocor dan ikut terbakar di ruang pembakaran mesin.

7. Meleleh
Ini artinya busi menyala sebelum waktunya disebabkan nilai oktan bensin yang terlalu jelek/rendah, derajat pengapian terlalu maju atau mesin terlalu panas.

8. Mengkilap
Busi basah karena sisa bensin yang tidak ikut terbakar, bukan oli. Ini artinya settingan karburator kurang pas, terlalu boros. Atau bisa juga salah pilih jenis busi, kurang dingin.

Sumber: Bengkelmotor

Cara membersihkan Kaburator Sepeda Motor


Karburator memiliki peran yang sangat vital bagi kendaraan Anda. Jika perawatannya tidak baik, maka besar kemungkinan motor menjadi rewel dan bisa ngadat saat Anda kendarai. Untuk itu membersihkan karburator, paling tidak 3 bulan sekali. Karena kalau sering dibongkar pasang dapat membuat baut cepat aus. Lalu, bagaimana cara membersihkannya?

1. Bersihkan filter udara/penampung debu
Lepaskan filter udara yang terpasang pada mulut karburator, lepas busa filter lalu bersihkan dengan cairan pembersih, kemudian biarkan kering sendiri. Jangan dibersihkan dengan cara disemprot udara bertekanan tinggi, karena dapat menyebabkan rusaknya pori-pori busa filter tersebut.

2. Bersihkan karburator
Buka karburator dengan cara melepas baut-baut pengikat, tutup karburator, katup cuk/choke, kran bensin. Gunakan kunci yang sesuai agar alat-alat tersebut tidak gampang dol. Lepas komponen-komponen karburator lalu tempatkan dalam wadah yang berisi cairan pembersih, biar gampang gunakan cairannya bensin. Lepas mangkok karburator, pelampung dan jarum pelampung, main jet, pilot jet, dan yang lainnya. Hati-hati terhadap parts yang kecil-kecil dan seal/karet pelindung, tempatkan dalam wadah yang mudah terlihat, agar nanti saat pemasangan tidak bingung mencarinya.
Jika sudah terlepas semuanya maka bersihkan karburator dengan kuas, lalu semprot lubang-lubangnya dengan udara bertekanan tinggi. Gunakan amplas halus untuk membersihkan kotoran pada spuyer-spuyer, Jangan terlalu banyak mengamplasnya, karena dapat menyebabkan perubahaan ukuran diameter spuyer. Setelah bersih, pasang kembali spuyer-spuyer tersebut. Gunakan obeng spuyer dan pengecangannya jangan terlalu keras, cukup gunakan dua jari pada ujung obeng.

3. Setel tinggi pelampung
Sebelum dipasang komponen-komponen karburator, jangan lupa untuk mengatur tinggi pelampung bensin dengan menggunakan jangka sorong/stigmat.

4. Rakit karburator
Pasang kembali bagian-bagian karburator yang tadi dilepas. Rakit karburator dan filter udara dengan dipasangkan kembali pada lubang mesin. Lalu setel kongdisi langsam motor pada keadaan mesin hidup. Setel spuyer angin-angin dengan cara memutar searah jarum jam smpai mentok, lalu putar balik beberapa putaran sesuai dengan standar mesin atau kondisi mesin motor kita.
Setel juga baut penyetel langsam yang terletak di pinggir badan karburator. Setel pada keadaan panas mesin yang ideal. Setelan putaran mesin jangan terlalu rendah atau pelan, hal ini dapat menyebabkan oli tidak dapat naik karena tidak terpompa akibat rendahnya putaran mesin.
Sumber: Dari Berbagai Sumber

PENYEBAB MOTOR TERSENDAT SAAT MENANJAK

PENYEBAB MOTOR TERSENDAT SAAT MENANJAK

10 Nov 2009
| 13:23 hrs

Sepeda motor yang bisa melaju dengan lancar di segala kondisi jalan sudah barang tentu menjadi keinginan dari setiap pemiliknya. Namun saat menghadapi jalan yang menanjak, seringkali pengemudi mengeluh kalau motornya terasa tidak bertenaga, padahal kalau digunakan di jalan datar performa motor tampak prima.

Jalan yang menanjak menjadi salah satu medan berat yang harus dihadapi oleh motor. Oleh karena itu tidak mengherankan kalau dalam kondisi tersebut umumnya katup gas atau jarum skep di karburator akan terbuka lebar agar bisa memberikan suplay bahan bakar yang lebih banyak ke silinder mesin. Dengan demikian motor akan mendapatkan tenaga ekstra untuk melewati medan tersebut.

Akan tetapi penyetelan karburator yang tidak tepat, dimana nozzle pilot jet atau spuyer terlalu kecil, penyetelan jarum skep yang terlampau rendah, atau penyetelan skrup angin yang tidak menyebabkan pasokan bahan bakar ke dalam silinder menjadi berkurang. Dan hasilnya, mesin motor menjdai berat saat menanjak.

Selain melakukan penyetelan kembali, ada baiknya untuk memastikan komponen-komponen di atas. Demikian pula untuk membuat saringan udara dan saringan bensin. Anda bisa menggunakan kuas lembut, pembersih khusus seperti spray (air semprotan) dan air compressor agar kotoran yang menempel pada bagian yang sulit terjangkau bisa tuntas dibersihkan. Satu hal yang patut diingat di sini, jangan menggunakan cairan kimianya terlalu kuat agar tidak merusak komponen di dalamnya seperti busa.

Hal lain yang menyebabkan motor tidak kuat menghadapai medan tanjakan adlah pengapian yang tidak kuat. Oleh karenanya, periksalah sistem pengapian sepeda motor seperti busi berikut kabel-kabelnya, pastikan semuanya dalam kondisi baik.

Baik yang menggunakan sepeda motor 2-tak, cobalah untuk memeriksa pompa oli samping karena dikhawatirkan setelannya tidak tepat yang mengakibatkan pasokan ke oli tidak pas. Selamat mencoba.

Sumber: Kompas

PS: Jika Anda memiliki info atau berita seputar roda dua, silahkan kirimkan ke alamat atik@roda-dua.com

Jumat, 06 November 2009

Tip Belajar Bahasa Inggris


Tip Belajar Bahasa Inggris

Tips Bahasa Inggris Untuk Pelajar, Mahasiswa, Pegawai atau Karyawan dan Anda Semua Pemain Bisnis Online dan Internet Marketing

Belajar Bahasa Inggris Jurus Nekad

Klik aja disini Video Bahasa Inggris


Posting seputar tips belajar Bahasa Inggris kali ini anggap santai saja ya mau dimasukkan hati boleh dianggap hiburan juga tak mengapa. Terus terang saya pun belum senekad yang saya bayangkan ini dalam belajar Bahasa Inggris. Anda ingin sukses menguasai bahasa inggris? Maka terapkan saja jurus mudah-mudah gampang ini yaitu Kuasai Bahasa Inggris dengan jurus nekad. Misalnya jika saat ini Anda masih jauh banget dari bisa Bahasa Inggris maka Nekad saja bisa bahasa inggris secara tuntas. Caranya? Ya nekad belajar dong pastinya. Belum tau mau belajar dimana dan dengan siapa? Nekad lagi cari tau dimana tempat belajar Bahasa Inggris terbaik dan siapa orangnya yang bisa ngajarin. Oh tempat belajar yang berkualitas biasanya mahal, belum cukup uang? Nekad lagi cari pelajaran tentang bahasa inggris yang gratis dan berkualitas. Atau nekad lagi cari uang dulu dengan kerja keras untuk nanti biaya belajar. Masih ada lanjutannya loh..

Orang nekad atau bondo nekad atau bonek memang seharusnya tidak pernah menyerah, karena kalau gampang menyerah kan bukan orang nekad namanya. Jadi, Anda perlu nekad juga menerobos semua rintangan yang menghadang termasuk apa hambatan dalam belajar bahasa inggris yang berasal dari dalam diri Anda sendiri seperti malas, minder dan sebagainya itu. Tentu saja kalau nekad hanya sampai pada level impian atau sekedar mengetahui bahwa belajar bahasa inggris jurus nekad ini memang bisa berhasil tetapi belum nekad mengerjakan tekad itu maka hasilnya hampir pasti bahasa inggris Anda juga akan nekad bertahan sampai disini. Keinginan atau dream itu sangat penting sebagai bahan bakarnya dan itu belumlah cukup tanpa Take Action yaitu nekad tadi, semboyan saya untuk ini adalah Stop Dreaming Start Action yang artinya jangan hanya bermimpi tetapi mulailah melakukannya, jadi Stop Dreaming jangan diartikan sebagai tidak boleh mempunyai impian atau memimpikannya atau tidak boleh punya keinginan kuat, itu justru harus kok, termasuk keinginan untuk bisa bahasa inggris tentunya.
Nah sekarang apa yang menghambat Anda? Temukan dengan jelas apa sebenarnya hambatan itu dan tekadkan untuk bisa melewatinya. Mungkin Anda kurang partner belajar dan Anda tau ada kelompok Belajar Bahasa Inggris di Facebok misalnya, tetapi Anda belum punya laptop. ya nekadlah beli laptop, nekad beneran pastinya. Kalau hanya nekad sedikit nanti dapatnya komputer bekas, hehe..
Gimana cari uang untuk belajar Bahasa Inggris kalo belum kerja? Ya nekad cari kerja la yau. Lowongan kerja sudah dilamar eh sudah 2 bulan belum ada yang mau menerima, gimana nih? Nekad jadi pembantu rumah tangga, kalo lowongan ini banyak sekali tersedia, gajinya lumayan dan jam kerjanya tak selalu panjang. Yang ini kalo orang sudah nekad pasti bisa!. Dan pekerjaan tersebut juga sangat mulia kok. Tiada rotan akar pun jadi. Kalau memang sudah punya rotan ya pakai rotannya, jika belum ya pakai akar dulu, betul tidak?.
Well, demikian saja posting pendek tentang Bahasa Inggris Jurus Nekad kali ini, semoga bisa saya ulas lagi di kemudian hari. Sebenarnya kita semua sudah tahu bahwa nekad itu bisa menghasilkan perbedaan yang besar dalam belajar Bahasa Inggris ini, yang sedikit adalah kita-kita yang benar-benar mempraktekkannya. Mungkin karena kita belum berhenti bermimpi (malas, loyo, minder, dsb tetapi ingin) dan belum memulai Action. Karena itulah slogan Stop Dreaming Start Action sangat relevan juga dalam dunia belajar Bahasa Inggris.
Ayo kita Nekad belajar bahasa inggris sampai bisa!

Senin, 02 November 2009

Nurussyamsi Tour ke The Jungle Bogor


































Kalender 2010